Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Ekstra Hati Hati Pengaspal di Jalan Raya Gondang -Sekar,Sebab Sebagian Penerangan Jalan Mati Total 

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Bagi pengguna jalan raya Kecamatan Gondang-Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, Tensi kewaspadaan harus ditingkatkan ketika masuk jalan tersebut,Banyak lampu penerangan jalan mati total.Hati hati saat mengaspal di jalan yang di kepung hutan jati itu.Rabu (12/04/2023).

Selain kondisi gelap, hujan yang hampir tiap hari mengguyur kawasan ini , membuat para pengguna jalan yang berkendara wajb berhati-hati.Banyak tikungan tajam serta kondisi jalan pun extrim dan rawan longsor.

Mayoritas lampu penerangan jalan ini mengunakan kabel jaringan pada setiap tiangnya dari PLN,Namun beberapa penerangan jalan beroperasi secara mandiri dengan mengandalkan tenaga surya,

Telusur lapangan pewarta Lingkaralam.com, sepanjang Minggu-Selasa (11/04/2023), lampu jalan bertenaga surya itu hampir mati total di kawasan jalan tajam dan extrim yang di kepung hutan jati secara adminitratif adalah Desa Klino Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Karena kondisi sedang gerimis, banyak pengguna jalan menduga karena sistem pengisian dari sinar matahari ke baterai pengisi daya tidak optimal, sehingga membuat energi sumber cahaya juga tidak maksimal.

Namun ketika hal ini ditanyakan kepada sejumlah warga di kawasan ini, mereka mengatakan lampu-lampu penerangan jalan tenaga surya tersebut memang sudah tidak menyala beberapa waktu.

“Setahu saya lampu-lampu ini (penerangan jalan) sudah lama mati,” tutur sejumlah warga tanpa menyebut sejak kapan lampu-lampu jalan itu tidak berfungsi maksimal,Minggu jelang dini hari.

Kondisi sama juga terjadi ketika memasuki kawasan jalan raya Desa Krondonan persis di jalan tikungan tajam yang rawan terjadi longsor kondisi saat malam hari gelap gulita,Untuk Desa Klino Kecamatan Sekar,Sekitar 10 Penerangan jalan mati total.

Satu-satunya lampu jalan yang menyala berdiri tegak di kawasan Bojonegoro bagian selatan diatas punggung gunung.Baru ketika sampai Desa Pragelan atau persisnya di depan Kantor Kecamatan ,baru menyala terang benderang karena menggunakan jaringan kabel PLN.

Warga sekitar lokasi memintak tolong kepada Pemkab Bojonegoro agar penerangan jalan ini segera di perbaiki oleh dinas terkait,Karena jalan tersebut membahayakan penguna jalan sebab jalanya extrim serta rawan longsor,”Katanya.[]

Reporter:Budi Hartono

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!