Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Antisipasi Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Polres Blora Ingatkan Warga Waspada

Lingkaralam.com,Blora-Sebagai langkah untuk antisipasi peredaran uang palsu jelang lebaran, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menginstruksikan jajarannya untuk aktif sambang dan patroli ke pasar tradisional dan pusat perbelanjaan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat terutama para penjual dan pembeli yang bertransaksi untuk selalu waspada dan hati hati. “Selain tindak kriminal, peredaran uang palsu dibulan Ramadan harus kita waspadai. Ingatkan masyarakat untuk selalu waspada,” kata Kapolres Blora, Selasa, (04/04/2023).

Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kapolsek Kunduran AKP Kumaidi. Bersama dengan satu regu tim patroli, AKP Kumaidi menyambangi pasar tradisional dan kawasan perkotoan yang ada di wilayahnya. “Kita ajak warga untuk waspada. Jika ada transaksi uang yang sekiranya meragukan silahkan bisa laporan ke kepolisian terdekat. Teliti dan cek betul uang yang diterima,” kata Kapolsek Kunduran.

Blusukan pasar, petugas Polsek Kunduran juga melakukan pemantauan dan mengingatkan masyarakat agar hati hati dalam membawa barang berharga seperti dompet, uang dan juga hand phone. “Lebih baik tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, karena hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan apalagi saat ditempat ramai,”tandasnya.[]

Reporter:Dewi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!