Rabu, April 17, 2024
spot_img

Sidokkes Polres Blora Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Anggota

Lingkaralam.com,Blora-Untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres Blora dan PNS, Seksi Dokter Dan Kesehatan, (Sidokkes) Polres Blora bekerja sama dengan Polda Jateng dan Labolatorium Klinik Kualita Medica Semarang menggelar pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polres Blora, Rabu, (08/03/2023) di Mapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menyatakan Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Blora jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.

“Pemeriksaan kesehatan kita lakukan secara berkala, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota,” kata Kapolres Blora saat memantau Rikkes berkala di Mapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres membeberkan bahwa dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan dengan menggandeng pihak eksternal yaitu dari Laboratorium Klinik Kualita Medica Semarang.

“Rikkes dilakukan dengan bekerja sama Laboratorium Klinik dari Semarang, sehingga dapat diketahui secara maksimal hasilnya,” tandas Kapolres Blora.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Blora dr. Kusumaningrum menerangkan bahwa Rikkes berkala ini dilakukan dua gelombang yaitu pada tanggal 08 dan 09 Maret 2023, adapun sasarannya adalah seluruh anggota Polres Blora dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 08 hingga 09 Maret 2023. Target gelombang pertama hari ini sebanyak 400 dan berikutnya 300,” kata Kasi Dokkes Polres Blora.

Lebih lanjut dr. Kusumaningrum menuturkan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi apalagi menjelang bulan Ramadhan dan Pemilu 2024.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, Laboratorium dan rekam jantung,” pungkas dr. Kusumaningrum.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!