Jumat, April 12, 2024
spot_img

Gunakan uang Pribadi, Babinsa Kodim Bojonegoro bantu warga Pasang Listrik Gratis

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Patut diacungi jempol, tindakan yang dilakukan oleh Serma Ahmad Humaidi, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaanya.

Totalitas dalam pengabdiannya sebagai seorang Babinsa, Serma Ahmad Humaidi, turut membantu mengatasi kesulitan salah satu warga kurang mampu diwilayah binaanya. Sebagai wujud kepedulianya, Serma Ahmad Humaidi, menggunakan uang pribadinya membantu bapak Pungki Arisanto (44), warga RT.006/RW.002 Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo, untuk memiliki aliran listrik di rumahnya.

Yang mana sebelumnya, bapak Pungki Arisanto ini menyambung listrik dari rumah tetangganya, dan bahkan aliran listrik sering padam karena dipergunakan dua rumah. Terpaksa, di saat memasak isterinya menggunakan kayu bakar karena tidak mampu menanak nasi dengan listrik.

Adapun bapak Pungki Arisanto bersama isteri dan 2 (dua) anaknya yang masih sekolah SMP kelas VII dan TK tersebut menempati rumah berukuran 4×6 meter bantuan pembangunan rumah layak huni dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding).

Pungki Arisanto, sebelumnya bekerja serabutan tetapi saat ini tidak bisa melakukan apa-apa, karena mengalami sakit stroke. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, isteri Pungki Arisanto bekerja sebagai tukang cuci dan setrika baju. Diwaktu Siang hari hingga malam hari, isteri Pungki Arisanto bekerja di salah satu toko dikawasan Sumberrejo.

Dalam kesempatan ini, Serma Ahmad Humaidi, berharap dengan adanya pemasangan listrik gratis sebagai penerangan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit membantu untuk kehidupan sehari-hari. Serma Ahmad Humaidi juga mendo’akan semoga bapak Pungki Arisanto cepat pulih dari sakitnya, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Semoga bapak Pungki Arisanto sekeluarga merasa senang dan terbantu, bisa merasakan dampak positif yang lain sebagai pengguna listrik. Dan semoga bapak Pungki Arisanto lekas sembuh dari sakitnya, sehingga bisa bekerja kembali,” ujarnya, Rabu (8/3/2023).

Ditempat yang sama, Plt. Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sumberrejo, Yehezkiel, ST., M.MT., mengucapkan terima kasih dan turut mengapresiasi kepada Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo yang sudah memfasilitasi pelanggan untuk menikmati listrik. Pihaknya juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik ini lebih ditingkatkan, tidak berhenti sampai disini saja dan siap menampung jika ada program-program TNI yang lainnya.

“Kami juga berharap dukungan dari Babinsa, karena terus terang wilayah kami ini cukup luas dan jumlah pelanggan kami juga cukup banyak. Tentunya, komunikasi dan sosialisasi khususnya terkait dengan ketenagalistrikan ini Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo bisa membantu kami. Sehingga informasi-informasi dari PLN cepat tersampaikan ke pelanggan,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sumuragung, Mashadi, atasnama pemerintah desa dan masyarakat pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian khususnya kepada Babinsa Desa Sumuragung yang telah membantu meringankan beban warga kurang mampu. Tidak hanya itu, disetiap kegiatan kemasyarakatan diwilayah, Babinsa juga selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tetap guyup rukun.

“Bapak Pungki Arisanto ini sudah tidak bisa bekerja karena sakit stroke, sehingga bantuan pemasangan listrik ini sangat membantu. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro khususnya Babinsa Koramil 09/Sumberrejo yang ikut peduli terhadap warga kurang mampu di Desa Sumuragung yang betul betul membutuhkan,” pungkasnya.[]

M ZAINUDDIN 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!