Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Hadiri Pisah Sambut Kepsek MIN 1 Tuban, H. Ahmad Munir : Semua Harus Bekerjasama Bangun Soliditas dan Sinergitas

Lingkaralam.com, Tuban – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Dr. H. Ahmad Munir M.Hum mengimbau kepada semua elemen di Lingkungan MIN 1 Tuban untuk bekerjasama membangun soliditas dan sinergitas untuk kemajuan MIN 1 Tuban

Hal itu dikatakan H. Ahmad Munir saat menghadiri Pembinaan dan Pisah Sambut Kepala Madrasah yang baru dilantik dengan kepala sebelumnya yang telah memasuki masa purna tugas, di Aula MIN 1 Tuban, Jumat (03/03/2023),

“Semua harus kompak, komite berperan sebagai mitra Madrasah, tidak boleh over, tenaga administrasi hingga guru harus saling bekerja sama, bangun soliditas dan sinergitas dengan pimpinan untuk memajukan MIN 1 Tuban, menuju madrasah yang mandiri dan berprestasi,” katanya.

H. Ahmad Munir mengingatkan jangan lupa akan tugas guru, pertama tugas sebagai profesi pendidik, karena ini merupakan tugas utama, tingkatkan kompetensi dan profesionalnya.

“Kemudian tugas kemanusian, yakni guru sebagai orang tua bagi muridnya, anggap anak didik seperti anak sendiri. “Kemudian tugas kemasyarakatan, sosok guru ditengah tengah masyarakat sebagai figur dan panutan masyarakat,” kata Munir.

Disebutkannya, dalam menyongsong bonus demografi ini, kompetensi yang harus ditanamkan kepada siswa yaitu, memiliki karakter moral dan karakter kinerja, disiplin, jujur, cerdas dan berakhlak.

“Kedua bekali siswa agar berfikir kritis, kolaboratif dan inovatif serta menumbuhkan literasi (baca, budaya, teknologi dan ekonomi). “Guru MIN 1 Tuban harus menjadi agen perubahan dan menjadi role model lembaga lainnya,” kata H. Ahmad Munir.

Kankemenag juga memberikan motivasi kepada Kepala Madrasah baru dan berpesan kepada yang hadir untuk selalu mendukung pimpinan baru selama untuk kemajuan madrasah.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum mengingatkan warga MIN 1 Tuban untuk mempersiapkan semua kegiatan dengan lebih awal.

“Ada kegiatan Porseni, MIN 1 harus berada di depan, selain itu juga segera menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka,” kata ia.

Ditempat yang sama, Kepala MIN 1 Tuban, Fatah Yasin mengucapkan terimakasih atas Pembinaan Kepala Kantor Kemenag Tuban yang selalu membersamai MIN 1 Tuban.

“Mohon dukungan dari pimpinan Kemenag, seluruh guru dan stakeholder terkait, mohon selalu bimbingan jika salah diingatkan,” kata ia.

Dieinya mengaku tidak mungkin bisa melaksanakan tugas tanpa bimbingan dari Kakankemenag, Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas.

“Juga seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, komite yang selalu support, mari bersatu padu memajukan visi dan misi madrasah yang sudah dilakukan pimpinan sebelumnya, tugas kita semua untuk meningkatkan kompetensi madrasah, mohon selalu supportnya,” katanya.

Hadir pula dalam acara ini, Afiyah, mantan Kepala MIN 1 Tuban yang mengucapkan terimakasih, sudah menyelesaikan tugas hingga purna.(Redaksi)

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!