Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Taman Ramah Anak dan Kreatif Anak, Ikhtiar Pemdes Sonorejo Beri Edukasi Anak Sejak Dini 

Lingkaralam.com, Bojonegoro – Pemerintah Desa Sonorejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro memberikan perhatian khusus kepada anak-anak ditempatnya dengan membangun taman ramah anak dan kreasi anak.

“Fungsi taman ramah anak ini tak sebatas sebagai ruang hijau dalam memperkenalkan sejak dini kecintaan anak terhadap lingkungan, tetapi keberadaannya juga bisa sebagai fasilitas rekreasi edukatif yang gratis bagi warga Desa Sonorejo, khususnya anak-anak,” kata Kepala Desa Sonorejo, Sundoko, Jumat (24/2/2023).

Dengan keberadaan Taman ramah anak, diharapkan bisa menjadi pembelajaran dalam aspek sosial bagi anak-anak. Taman ramah anak ini juga diharapkan bisa meningkatkan perkembangan dan mengasah keterampilan anak.

“Anak juga akan lebih imajinatif dan kreatif karena mereka tidak hanya bermain satu hal, tetapi banyak hal. Anak secara perlahan dapat melatih keberaniannya karena lebih banyak berinteraksi dengan anak-anak yang lain serta mencoba berbagai aneka alat bermain secara langsung,” kata Kades.

“Dengan adanya taman ramah anak ini ihwal keterbatasan akses anak terhadap ruang bermain bisa diminimalisir,* katanya.

Sementara untuk aspek lainnya, dapat mendukung program Kabupaten Bojonegoro dalam upaya terwujudnya Kabupaten layak anak.

Menurutnya, realisasi pembangunan taman ramah anak dan kreatif anak ini, Pemdes Sidorejo menganggarkan Rp 125 juta yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKD) 2022.

“Pembangunan taman ramah anak dan kreatif anak telah kita realisasikan. Kita berharap manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga Desa Sonorejo, khususnya para generasi penerus kita, yakni anak-anak. Tentunya masih banyak program lainnya yang juga sudah kita realisasikan. Pada prinsipnya semua program tersebut semata-mata ikhtiar kita dalam mensejahterakan warga Desa Sonorejo,” kata Sundoko.[]

BUDI/SUCIANA/TIM

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!