Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Upaya Sejahterakan Petani, Desa Sidorejo Padangan Bangun Jalan Usaha Tani

Lingkaralam.com,Bojonegoro – Program Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan salah satu program prioritas Desa Sidorejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Alasan menjadikan JUT sebagai program prioritas karena mempunyai manfaat bagi petani dalam memperlancar mobilitas produk pertanian.

“Pembangunan JUT ini untuk mempermudah akses para petani dalam memperluas jalur distribusi hasil pertanian. Tentunya juga meningkatkan sektor pendapatan para petani,” Kata Kepala Desa Sidorejo, Seru, Rabu (22/02/2023) sore.

Pembangunan infrastruktur jalanan usaha tani (JUT) diharapkan dapat menjadi Program Pemerintah Desa yang benar-benar menjadi solusi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan prasarana dan sarana pertanian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani.

Salah seorang petani setempat, Kang Tris (55) mengatakan, sebelum ada JUT, petani yang ada diwilayah Desa Sidorejo mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil taninya.

“Sebelum adanya infrastruktur JUT, masyarakat petani di wilayah sini merasa kesulitan untuk mengangkut panennya, namun setelah adanya program JUT ini petani sudah mudah mengangkut hasil panennya,” katanya.

“Kami sangat mendukung program kebijakan Kepala desa yang telah memprioritaskan program JUT. Program JUT manfaatnya begitu besar bagi para petani, tentunya juga aspek kesejahteraan kepada petani,” kata Kang Tris.

Hasil pantauan media lingkaralam.com, Pembangunan infrastruktur jalan usaha tani (JUT) mempunyai panjang 269 meter dengan lebar jalan 2 meter. lokasi JUT terletak di RT 04/01. Sumber anggaran infrastruktur JUT berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2022. Saat ini pekerjaannya telah selesai 100%.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!