Senin, April 15, 2024
spot_img

Ikhtiar Wujudkan Keluarga Sakinah, Kemenag Tuban Berikan Bimbingan Perkawinan 

Lingkaralam.com,Tuban-Kemenag Tuban memberikan Bimbingan Perkawinan kepada 30 Calon Pengantin (Catin) Angkatan Perdana di KUA Palang, Rabu (22/02/2023).

Hadir dalam Sosialisasi Bimbingan ini Kepala Kemenag Tuban, Dr. H. Ahmad Munir d idampingi Kasi Bimas Islam, Kepala KUA, Perwakilan Camat, BKKBN dan Puskesmas setempat.H. Ahmad Munir menjelaskan, calon pengantin dituntut untuk senantiasa memegang teguh 4 pilar perkawinan.

“4 pilar tersebut pertama adalah harus berpasangan (zawaj), kedua memiliki janji kokoh (mitsaaqan ghalizhan), ketiga saling memperlakukan pasangan dengan baik (mu’asyarah bil ma’ruf) dan keempat selalu bermusyawarah,” kata H. Ahmad Munir.

Disebutkan H. Ahmad Munir, bahwa kunci perkawinan ada pada seorang suami. “Para suami jangan sekali-kali mengucapkan talak, jangan pernah main-main dengan ucapan,” katanya.

Sementara itu, Kepala KUA kecamatan Palang, yang baru dilantik, Moh. Idris mengaku langsung dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru.

“Belum sebulan kami dilantik, kami bersama penghulu dan penyuluh langsung tancap gas, melaksanakan kegiatan ini yang melibatkan lintas sektoral,” kata Moh. Idris.

Dia berharap bisa menjalin sinergi lebih baik lagi baik ke dalam keluarga KUA kecamatan Palang sendiri maupun kepada lintas sektoral. Acara diakhiri pemberian piagam lulus bimbingan perkawinan bagi calon pengantin kepada peserta.[]

BUDI/SUCIANI

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!