Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Anggota Kodim Bojonegoro ikuti Grand Launching APP ETWP Angkatan Darat

Lingkaralam.com-Bojonegoro- Secara virtual dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta, personel TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, turut mengikuti acara Grand Launching Aplikasi Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD (APP ETWP AD) serta penyerahan secara simbolis seragam PNS TNI AD oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim pada Selasa (21/2/2023) tersebut dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, para Perwira Staf beserta anggota, para Danramil beserta anggota Babinsa dan PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Aplikasi ETWP AD, merupakan aplikasi yang dapat terintegrasi saat ini baik dari sisi layanan maupun sistem informasi yang dapat memudahkan prajurit maupun pihak managemen untuk mengakses dan mengelola informasi TWP di era 5.0. secara transparan, serta dapat diakses secara elektronik melalui Android, IOS dan Web.

Aplikasi ETWP AD dapat dibuka oleh prajurit setiap saat, dimanapun berada. Prajurit dapat memonitor status transaksi pemotongan KPR, Iuran TWP dan saldonya. Serta 6 bulan sebelum masa pensiun, anggota akan mendapatkan notifikasi untuk mempersiapkan masa pensiunnya.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Sunarso, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang sudah terbina dengan sangat baik antara PT BRI dan TNI Angkatan Darat di tingkat pusat maupun Daerah.

Pihaknya berharap, kerjasama aplikasi digital tersebut bisa mendukung kegiatan TNI Angkatan Darat baik kegiatan secara internal maupun ekternal. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., hadir dalam mendukung segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan keuangan. “Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, dan penuh manfaat dilingkungan TNI Angkatan Darat,” kata Sunarso.

Sementara itu, Ny. Nora Ryamizard Ryacudu, dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terhadap PNS TNI AD. Dia berharap, dengan adanya seragam PNS TNI AD ini harus menjadi contoh berseragam yang baik dan benar. “Segenap jajaran PNS TNI AD sangat bangga, dan akan lebih semangat serta termotifasi dalam bekerja dengan lebih baik,” ujarnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung segala bentuk kegiatan ini. Diharapkan aplikasi ini dapat terintegrasi dengan baik, yang dapat memudahkan dalam mengakses dan mengelola secara transparan dengan berbasis android.

Apabila prajurit akan mengambil perumahan dapat melalui Aplikasi ETWP AD ini, dan melalui prosedur yang telah ditetapkan dengan mudah sekaligus prajurit bisa mengakses dan mengkontrol TWP yang selama ini sudah berjalan.

Terkait seragam PNS TNI Angkatan Darat, akan segera dibagikan. Selain itu juga akan dibagikan seragam PDL bagi anggota militer, dan tidak lama lagi akan dibagikan juga trening dan sepatu secara gratis. “Diharapkan dengan program pembagian seragam secara rutin prajurit tidak harus membeli seragam,” pungkas Jenderal TNI Dudung Abdurachman.[]

SUCIANI/BUDI 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!