Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Peringati HPN 2023, WBB : Jurnalis Harus Bermanfaat untuk Masyarakat 

Lingkaralam com, Bojonegoro – Wartawan Bersatu Bojonegoro (WBB) menggelar acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Jumat (17/2/2023).

Peringatan HPN 2023 ini sangat spesial karena dilakukan di Pasar Wisata Bojonegoro. Selain berpartisipasi menggairahkan dan meramaikan pasar wisata, pemilihan lokasi pasar wisata sebagai kegiatan HPN oleh WBB juga dalam upaya mensosialisasikan keberadaan pasar wisata yang notabene pasar baru di Kabupaten Bojonegoro.

“Salah satu tujuan kita memilih pasar wisata sebagai tempat penyelenggaraan HPN diantaranya dalam rangka turut berpartisipasi mensosialisasikan keberadaan pasar wisata, sekaligus untuk turut serta meramaikan pasar wisata,” kata Ketua WBB, Hari Bono.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari bukti WBB dalam kiprahnya berpartisipasi menggairahkan perekonomian masyarakat Bojonegoro.

 

“Perekonomian merupakan hal prioritas dalam sebuah daerah. Oleh sebab itu WBB sebagai organisasi kewartawanan akan mensupport apapun kegiatan yang sekiranya memberikan dampak pada aspek perekonomian masyarakat,” kata Hari Bono.

Peringatan HPN tahun 2023 ini dimanfaatkan WBB untuk memberikan perhatiannya kepada anak yatim.

“Kita akan berusaha semampu kita agar di setiap kegiatan selalu mewakili sisi sosial masyarakat. Makanya di setiap kegiatan kita senantiasa wajib menyertakan kegiatan sosial untuk membantu kepada sesama yang memang sejatinya sangat membutuhkan ukuran tangan kita,” kata Hari Bono.

“Bukan hanya berfungsi sebagai media informasi maupun alat kontrol sosial, keberadaan kita sebagai jurnalis juga harus mempunya aspek manfaat secara langsung ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial. Selain tentunya juga upaya mendekatkan silaturrahmi wartawan dengan masyarakat. Intinya mari kita berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Hari Bono.[]

M ZAINUDDN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!