Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Jelang Pemilu 2024, Polres Blora Intensif Gelar Latihan Pengendalian Massa

Lingkaralam.com/Blora- antisipasi kerawanan kerawanan yang ada saat Pilkada tahun 2024, Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Kamis, (16/02/2023).

Pelatihan Dalmas dilaksanakan rutin seminggu sekali di halaman belakang Mapolres Blora dengan diikuti oleh anggota Polres serta perwakilan Polsek Jajaran Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud kesiapan dan antisipasi kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024.

“Ini adalah kesiapan awal untuk antisipasi kerawanan Pemilu tahun 2024, kita tidak mau underestimate, persiapan persiapan pengamanan sudah mulai kita lakukan,” ucap Kabag Ops Kompol Sudarno.

Kabag Ops berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini mampu menjadi bekal bagi masing-masing individu personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan. “Sehingga setiap tindakan yang diambil bisa sesuai dengan Standart Operasional Procedure (SOP)“. tegasnya.

Pelatihan peningkatan kemampuan dalmas tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Kusnio,SE dengan materi mulai dari negosiator, dalmas awal, dalmas lanjut hingga penanganan huru-hara masa anarkis.

“Sejak dini kami mempersiapkan semua hal agar potensi kerawanan dan permasalahan yang akan timbul dapat diminimalisir sekecil mungkin mulai dari pemetaan kerawanan, antisipasi berita hoax dan hatespeech, hingga pola pengamanan kota yang sistematis” pungkas Kabag Ops Polres Blora.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!