Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Gara – Gara Dua Lokasi Tambang Galian Liar di Wilayah Kecamatan Soko, Akses Jalan Rusak

Tuban, Lingkaralam.com – Pemkab Tuban tampaknya sangat mustahil. Jika tambang galian ilegal di wilayah Kecamatan Soko di tutup, fakta lapangan aktivitas pertambangan di Desa Menilo dan Simo ini berjalan masif hingga saat ini. Jumat (05/07/2024).

“Alasan warga yang berada di sekitar lokasi, berhasrat agar tambang tersebut di tutup. Nyaris seluruh jalan rusak, akibat volume jalannya tidak mampu menopang beban kendaraan berikut kapasitas muatan yang dibawanya.”tutur AL warga setempat sekitar lokasi kepada lingkaralam.com.

Oplus_131072

Selain itu, mesin kendaraan dum truk yang meraung-raung serta debu imbas muatan yang diangkut, rumah yang berada di sepanjang jalan sekitar lokasi merasa terganggu,” katanya.

Kata warga lain, akses jalan yang di bangun bersumber APBD Tuban, maka penting bagi semua warga untuk menikmati akses jalan tersebut, karena anggaran yang terpakai dari pemerintah, masyarakat sebagai penerima manfaat harus bertanggungjawab dan menjaga.

Camat Soko, Sucipto, mengatakan ihwal akses jalan yang rusak belum mendapatkan laporan dari warga setempat, saat di konfirmasi tindakan apa yang akan di lakukan Kecamatan belum menjawab.(Bersambung).

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!