Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro bersama Aparat Terkait Patroli Gabungan

Lingkaralam.com, Bojonegoro, – Sebagai upaya meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, bersama anggota Linmas dan Perangkat Desa Tulungrejo melaksanakan kegiatan patroli gabungan.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Serda Fahrur Rozi bersama rekan Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo ini menyempatkan singgah ke Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) tepatnya di Dusun Kantep Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Dikonfirmasi, Senin (25/3/2024), Serda Fahrur Rozi, mengatakan, patroli malam dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda. Hal ini dilakukan, karena Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dia menambahkan bahwa selain untuk memberikan rasa aman dan pelayanan terhadap warga masyarakat, kegiatan patroli bersama yang dilakukan tersebut guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin mantap.

Pada kesempatan itu, petugas gabungan juga memberikan pesan-pesan atau himbauan Kamtibmas agar saat melaksanakan ronda malam minimal berjumlah dua orang, dan apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

“Kami juga meminta agar selalu meningkatkan kewaspadaan dilingkungan rumah masing-masing. Cek semuanya sebelum tidur, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Serda Fahrur Rozi.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Kesejahteraan Desa Tulungrejo, M. Farid Ardianto, mengucapkan terima kasih atas peran aktif warga Desa Tulungrejo dan khususnya Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo dalam mewujudkan kondusifitas diwilayah demi terpeliharanya Kamtibmas, yang sekaligus juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak warga masyarakat untuk menggiatkan kembali Siskamling, agar Kamtibmas diwilayah lebih aman dan kondusif,” pungkasnya.

Oleh: Humas Kodim 1813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!