Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Babinsa Kodim Bojonegoro kembali Laksanakan Pendampingan Giat Sub PIN Polio Putaran Kedua

Lingkaralam.com, Bojonegoro,- Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran penyakit polio, jajaran Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro kembali melaksanakan pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Pendampingan Babinsa pada kegiatan pemberian tetes polio tambahan putaran kedua ini, dilakukan secara tersebar diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 0813-14/Tambakrejo, pendampingan kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai dengan 25 Februari 2024 ini dilaksanakan di Desa Malingmati, Desa Tambakrejo, Desa Kacangan, Desa Mulyorejo, Desa Ngrancang, Desa Napis, Desa Dolokgede, Desa Gading, serta Desa Tanjung dan Desa Turi.

Dikonfirmasi, Pj. Danramil 0813-14/Tambakrejo, Kapten Arm Lugiantoro, Selasa (20/02/2024), mengatakan bahwa keikutsertaan Babinsa jajaranya dalam pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua tersebut sudah menjadi hal yang biasa selaku aparat teritorial dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

Disampaikan juga bahwa pemberian Imunisasi tetes polio tambahan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit polio yang berpotensi menyerang pada anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Tetes polio tersebut, juga untuk menciptakan kekebalan (imunitas) pada anak.

Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat. Polio tidak dapat diobati, dan dapat menimbulkan kecacatan permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan imunisasi. “Sehingga, dengan adanya pemberian tetes polio tambahan ini harapanya dapat terhindar dari penyakit polio,” ujar Danramil.

Sementara dilokasi kegiatan, tepatnya di Posyandu Dusun Bacem Desa Turi, Sertu Maskobah, mengatakan, dalam kegiatan pendampinganya tersebut berinteraksi dengan anak-anak, memberikan motivasi dan menghibur agar tidak takut untuk mengikuti imuniasasi

“Bersama petugas kesehatan, kami juga melaksanakan sosialisasi sekaligus motivasi tentang pentingnya pemberian imunisasi polio ini. Dan alhamdulillah antusiasme anak-anak cukup tinggi,” pungkasnya.

Oleh: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!