Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Sambut Hari Juang TNI Angkatan Darat dan HUT Kodam V Brawijaya tahun 2023, Kodim Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

Lingkaralam.com, Bojonegoro – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) ke- 78 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kodam V Brawijaya tahun 2023, Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Rabu (13/12/2023).

Bakti sosial donor darah dengan tema “TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat” tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro baik personel militer, Pengawai Negeri Sipil (PNS), Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII. Dari aksi sosial ini, terkumpul sebanyak 91 kantong darah.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Kav Sony Ranu Utama, mengungkapkan, bakti sosial donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati momen bersejarah yakni Hari Juang TNI AD ke- 78 dan HUT ke- 75 Kodam V Brawijaya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial guna membantu kesehatan masyarakat melalui penyediaan persediaan darah yang cukup.

“Selain untuk mendukung pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Bojonegoro, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus untuk meningkatkan rasa kebersamaan, dan solidaritas keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro dengan masyarakat,” ujarnya.

Humas Pelestari dan Pengendali Donor Darah Sukarela (P2D2S) UDD PMI Bojonegoro, Very Suryani, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro yang terus berkomitmen menjaga stok darah, sehingga kebutuhan darah di PMI Bojonegoro selalu terpenuhi.

“Semoga kedepanya, kerjasama yang sudah berjalan baik dengan Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya ini akan terus meningkat, Selamat Hari Juang TNI Angkatan Darat ke- 78 dan Dirgahayu ke- 75 Kodam V Brawijaya ‘TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat’,” pungkasnya.

Oleh: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!