Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Babinsa Kedungadem Bojonegoro laksanakan Pengamanan Kirab Pemilu

BOJONEGORO, – Jajaran Babinsa Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Kirab Pemilu 2024. Kegiatan yang dilangsungkan di Pasar Kedungadem dan area Waduk Pedang Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem pada Rabu (20/Zainuddin09/2023) ini sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, kegiatan Kirab tersebut sebagai media untuk mensosialisasikan tentang partai peserta Pemilu 2024 dan bendera partai. Pemilihan Umum atau Pemilu merupakan hajat nasional, sehingga semua pihak harus ikut serta berpartisipasi menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Kirab ini juga merupakan salah satu wujud upaya dalam penguatan kelembagaan pemerintah baik nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Momentum Pemilu 2024, menjadi momen yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia karena Pemilu menjadi sarana bagi masyarakat untuk memilih, menyatakan pendapat melalui suara. Partispasi masyarakat ini bagian penting dari negara untuk turut serta dalam menentukan haluan negara.

Masyarakat menjadi penentu, siapa yang akan memimpin mereka. Masyarakat juga memiliki sudut pandang yang berbeda dalam melihat dan menilai siapapun yang mencalonkan diri pada Pemilu. Maka, sangat tepat diadakannya Kirab Pemilu 2024 tersebut, karena bisa menjadi wahana sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat sehingga partisipasi dan kesadaran masyarakat meningkat dalam menggunakanya hak suara pada Pemilu Serentak tahun 2024.

“Alhamdulillah kegiatan Kirab Pemilu 2024 diwilayah Kedungadem ini berjalan tertib, lancar dan aman,” kata Peltu Lasuri, dilokasi pengamanan.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!