Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Penyaluran 20 ribu liter Air Bersih Kodim Bojonegoro di Desa Nganti di Kawal Babinsa Ngraho

BOJONEGORO, – Musim kemarau yang panjang, membuat sebagian wilayah di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, dilanda kekeringan dan susah air bersih. Seperti halnya, susahnya air bersih diwilayah Desa Nganti, Kecamatan Ngraho. Sehingga, hal ini membuat Kodim 0813 Bojonegoro bersama Babinsa jajaranya terus berinisiatif menyalurkan bantuan air bersih.

Adapun bantuan air bersih sebanyak 20 ribu liter yang mendapatkan pengawalan Babinsa Koramil 0813-15/Ngraho, Serda Siswo Murjianto, Pendamping dari Kecamatan, Bambang Sugianto dan Pendamping Desa, Edi Tri Prastyo ini disalurkan kepada warga yang paling terdampak kekeringan di Desa Nganti tepatnya untuk warga Dusun Tukbuntung RT.036 RW.012 dan Dusun Pepe RT.033, 034, dan RT.035 RW.011.

Dilokasi pendistribusian, Serda Siswo Murjianto, mengungkapkan, penyaluran bantuan air bersih sebanyak 4 truk tanki masing-masing berkapasitas 5000 liter dari Kodim 0813 Bojonegoro ini pun membuat rasa senang dan gembira warga masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan semoga musim penghujan segera datang, agar warga masyarakat Nganti tidak kekurangan air bersih lagi,” harap Serda Siswo Murjianto, Rabu (06/09/2023).

Ibu Saporah (46), salah satu warga Dusun Tukbuntung, mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro beserta para Babinsa jajaranya yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat dengan menyalurkan air bersih.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak Kodim dan pak Babinsa, dan alhamdulillah kami sangat terbantu sekali dengan adanya penyaluran air bersih dari Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!