Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Gara-gara Percikan Api Tungku, Rumah Warga Desa Sokosari Tinggal Puing-Puing

TUBAN – Sebuah rumah milik Kiswati (70) tahun warga Desa Sokosari RT 06 RW 01 Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, nyaris tinggal puing – puing akibat dilalap si jago merah, Sabtu (19/08/2023) pagi.

Dugaan sementara sumber api yang meludeskan rumah milik Kiswati adalah akibat api merembet ke serbuk di kawasan tungku. peristiwa ini berlangsung sekira pukul 04.45 wib pada hari ini.

Namun begitu, kerugian materil akibat terbakarnya di lalap jago merah tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Sejumlah benda berharga termasuk rumah dan isinya milik korban hangus tak tersisa.

Berdasar data yang dihimpun pewarta lingkaralam.com dari lokasi kebakaran, insiden terbakarnya rumah berdinding tembok beratap kayu tersebut berawal munculnya bunga api dari sebuah tungku menjalar ke serbuk di dalam ruangan dapur yang berada di bagian belakang.

Karena percikan api cepat menjalar, pemilik rumah berusaha untuk menyiram dengan air. namun usaha itu percuma karena percikan api terlanjur membesar, Sejumlah tetangga korban yang turut membantu memadamkan api dengan alat ala kadarnya juga tak mampu menyelamatkan bangunan kayu itu dari amukan api.

Presistiwa  tersebut tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di tengah kawasan pemukiman padat penduduk persis lokasinya didepan Polsek Soko, namun estimasi kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 200 juta.”Tutur beberapa warga dilokasi kebakaran kepada pewarta lingkaralam.com.

Oleh: M Zainuddin

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!