Senin, April 15, 2024
spot_img

Fahmi Fikroni Apresiasi Langkah Kapolres Tuban Tabbayun dengan PMII

TUBAN  – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tuban, Fahmi Fikroni, SH menyayangkan adanya Kericuhan terjadi saat Pergerakan Mahasiswa Islam indonesia (PMII) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Tuban dan di depan Gedung DPRD Tuban. Demo mahasiswa ini dalam upaya mengkritik kepemimpinan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Rabu (16/8/2023).

Kericuhan terjadi akibat adanya bentrokan antara para mahasiswa dengan polisi yang malakukan pengamanan. Tindakan represif aparat penegak hukum mengakibatkan beberapa mahasiswa mengalami luka-luka. akibat kericuhan ini Kanit Jatanras Tuban, dicopot dari jabatannya.

“Kami sangat menyayangkan adanya Kericuhan yang terjadi dalam demo kemarin. Namun kami juga mengapresiasi langkah Kapolres Tuban yaang menindak secara tegas anggota yang terbukti bersalah dalam aksi demo mahasiswa,” kata Fahmi Fikroni, anggota DPRD Tuban dari Fraksi Kebangkitan Bangsa ini, Sabtu (19/8/2023).

“Di samping mencopot jabatan Kanit jatanras, Kapolres Tuban juga melakukan upaya tabbayun dengan sahabat IKA PMII serta aktivis PMII lainnya,” kata ketua komisi yang bidang pembangunan ini.

Dirinya berharap harmonisasi antara Polres Tuban dan PMII yang selama ini terjaga dengan baik tidak tercederai oleh adanya ulah oknum.

“Kami meminta Polres Tuban mengusut tuntas pemicu kericuhan saat unjuk rasa. Saat kami melihat video peristiwa tersebut, pemicu awalnya adalah mobil Inova plat merah yang dengan sengaja keluar tanpa mau membuka kaca sehingga adik-adik PMII berupaya untuk menghentikan dengan cara terlentang di depan mobil,” katanya

Fahmi Fikroni juga menuntut kepada Bupati Tuban untuk meminta maaf kepada semua pihak terutama kepada PMII.”Hal ini dipicu karenakan bupati tidak pernah mau menemui para pendemo,” kata Fahmi Fikroni.

Dirinya berharap kepada mahasiswa untuk terus kritis dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Menurutnya demo merupakan sebuah kepekaan terhadap kondisi sosial, bernegara dan bermasyarakat.

“Harapan kami kepada mahasiswa, khususnya kepada adik-adik PMII untuk terus kritis dalam perjuangkan hak-hak masyarakat. Jangan sampai isu-isu untuk mengkritisi pemerintah dan memberikan raport merah atas kinerja Bupati Tuban berbelok arah.”Salam Pergerakan,” kata Fahmi Fikroni.

Oleh : M. Zainuddin

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!