Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Babinsa Sambiroto Bojonegoro, amankan Perayaan HUT RI ke- 78 di Desa Binaan

BOJONEGORO, – Kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 diwilayah Kabupaten Bojonegoro masih terus berlangsung. Masyarakat menggelar berbagai kegiatan seperti karnaval, jalan santai, perlombaan, gerak jalan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Seperti pada hari ini, Minggu (20/08/2023), di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas dilaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat dengan mendapat pengamanan dari Babinsa Koramil 02/Kapas Kodim 0813 Bojonegoro dan Bhabinkamtibmas Polsek Kapas.

Ditemui dilokasi kegiatan, Babinsa Desa Sambiroto Koramil 02/Kapas, Kopda Sofyan, mengatakan pihaknya terjun langsung untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan jalan santai dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

“Kami melakukan pengamanan kegiatan jalan santai ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung,” kata Kopda Sofyan.

Kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dan terlihat menikmati kegiatan tersebut.

Kegiatan jalan santai tersebut merupakan salah satu bentuk kemeriahan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Desa Sambiroto.

‘Diharapkan melalui kegiatan jalan santai tersebut dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa nasionalisme,” ungkap Kopda Sofyan.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!