Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Hore !…Tanggal 3 Agustus Jembatan Glendeng Mulai Dibangun

TUBAN – Kamis 3 Agustus 2023 Jembatan glendeng mulai ditutup total, pejalan kaki hingga kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas di atas jembatan di Desa Simo Kecamatan Soko yang menjadi batas wilayah Tuban dan Bojonegoro ini.Rabu (02/08/2023).

Berkaitan dengan hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban memintak bantuan Polres Tuban, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan untuk menyampaikan terkait penutupan jalan kepada  masyarakat. sesuai yang tertera dalam surat rekomundasi penutupan jalan.

Surat bernomor: 620/943/APBD/414.103.4/2023, tentang rekomendasi penutupan total Jembatan Glendeng yang mengalami kerusakan konstruksi sejak November tahun 2020 tersebut.

Didalam isi surat tersebut, mengatakan akan segera dilaksanakan kegiatan rekontruksi dalam proses pekerjaan, secara teknis dan membahayakan para pengguna, Oleh karena itu, demi keselamatan pengguna jembatan maka tidak dioperasikan lagi untuk semua pengendara dan pejalan kaki.

Warga masyarakat sekitar lokasi merasa senang ketika mendengar kabar jembatan glendeng yang membentang di atas Bengawan Solo sebagai akses penghubung ke Kabupaten Bojonegoro ini, akan segera dibangun.

Meskipu untuk sementara jembatan glendeng ditutup total gak jadi persoala menurut warga sekitar lokasi, namun harus dikerjakan sebagaimana mestinya, agar tidak ditutup lagi seperti ini belum genap satu tahun gak bisa dilewati karena sudah rusak parah,” Tutur warga setempat.

Oleh: M Zainuddin

 

 

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!