Rabu, April 17, 2024
spot_img

Babinsa Koramil Temayang Bojonegoro dukung Layanan Posyandu Remaja Desa Pancur

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro, Serda M. Eko Purwanto, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Remaja yang berlangsung di Balai Desa Pancur Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Posyandu Remaja tersebut juga dihadiri Bidan Desa Pancur, para Kader dan 40 (empat puluh) remaja Desa Pancur. Posyandu Remaja ini berfungsi sebagai pusat pengontrol dan pencegahan penyakit, serta memberikan pengetahuan dan mempersiapkan ketrampilan hidup sehat para remaja.

Yang mana, pada usia remaja merupakan masa yang membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Sehingga adanya Posyandu ini, sebagai upaya membangun kesehatan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja.

Serda M. Eko Purwanto, dalam kesempatan itu mengatakan, pendampingan dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga masyarakat diwilayah binaan. Karena keberadaan Posyandu ini sangat penting, bisa membantu untuk menangani kesehatan para remaja. Dimana saat sekarang ini semakin marak penggunaan obat-obat terlarang dan kenakalan remaja.

“Sehingga dengan adanya Posyandu Remaja ini bisa membantu pemuda-pemudi dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, agar menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat,” ucapnya, Rabu (02/08/2023).

Sementara itu Bidan Desa, Efi Susanti, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan peran aktif Babinsa Koramil 0813-24/Temayang dalam membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu Remaja tersebut. Menurutnya, kehadiran Babinsa ini bisa membantu, mengedukasi, mengajak dan memberikan himbauan kepada warga khususnya para remaja diwilayah binaan untuk memeriksakan kesehatan secara berkala.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut aktif membantu kegiatan Posyandu Remaja. Semoga para remaja memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik, yang akan mendukung perkembangan fisik dan mentalnya,” pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan Posyandu khusus untuk para remaja ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pengecekan anemia khusus bagi ramaja putri serta pemberian obat dan vitamin.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!