Rabu, April 17, 2024
spot_img

Babinsa Kalitidu Bojonegoro Latih PBB Dasar Santri Ponpes Al Aly Mayangrejo

Lingkaralam.com,Bojonegoro – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar kepada ratusan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Aly Dusun Slembi Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (12/7/2023) dilapangan Ponpes setempat.

Kegiatan yang bertajuk “Basic Leadership Camp Al Aly Secondary School” dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap genarasi penerus dalam upaya pembentukan mental, karakter, kedisiplinan.

Pada kesempatan itu, Serka Bambang Irawan, mengungkapkan bahwa kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan kedisiplinan, mental dan karakter para Santri. Yang mana para pelajar ini merupakan generasi muda penerus bangsa sehingga kedisiplinan, mental dan karakter yang tangguh ini harus dimiliki sejak awal.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini yang diantaranya adalah gerakan dasar ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat ditempat, penghormatan, lencang kanan, lencang depan, hadap kanan dan hadap kiri, jalan ditempat serta gerakan PBB berjalan.

“Pertama, kami memberikan contoh gerakan agar bisa dilihat dan diikuti para Santri. Yang kemudian, kita tinggal menilai gerakan PBB mereka,” kata Serka Bambang Irawan.

Sementara itu, Serka Susanto, mengatakan, pelatihan PBB diberikan dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan rasa persatuan. Harapanya, mereka para Santri dan Santriwati ini dapat mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan individu, serta secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab.

“Selain untuk melatih kedisiplinan, mental dan karakter, pelatihan PBB ini juga bisa meningkatkan solidaritas, kebersamaan serta kekompakan. Harapanya, para Santri dan Santriwati bisa mengaplikasikan pelatihan yang sudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!