Rabu, April 17, 2024
spot_img

Jagong Kamtibmas, Dandim dan Kapolres Ingatkan Semua Perguruan Silat adalah IPSI

Lingkaralam.com,Blora-Kapolres Blora, Komandan Kodim 0721/Blora bersama Pengurus IPSI adakan Coffee Morning dan Jagong Kamtibmas Presisi dengan Seluruh Perguruan Silat di Kabupaten Blora, bertempat di Lantai 2 Gedung Tristan Polres Blora, Jum’at (12/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Komandan Yonif 410/Alugoro, Kadinporabudpar, Ketua Seni Budaya Blora, Ketua Praja Kabupaten Blora, Kapolsek Cepu, Kapolsek Blora dan kapolsek Jati, Serta Perwakilan dari Setiap Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Blora. Menurut AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan bertukar pikiran juga membahas permasalahan permasalahan yang sedang terjadi di dunia Persilatan.

“Kita duduk bersama Coffee morning ini bertujuan untuk mencari win win solution atas perselisihan antar perguruan selama ini yang tak kunjung usai. Baik itu provokasi melalui media sosial maupun melalui lingkungan, kita harus antisipasi, agar situasi kamtibmas di wilayah tetap kondusif,” kata Kapolres Blora.
Kapolres juga menyampaikan bahwa agar masing-masing perwakilan yang hadir membuat cooling system terhadap kelompoknya masing-masing dan menumbuhkan empati terhadap seluruh anggota pencak silat.

“Bahwasanya kalian adalah satu komunitas di bawah naungan IPSI dan tidak ada manfaatnya jika berselisih lebih baik Banyak kawan daripada banyak lawan,” himbau Kapolres Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora juga menambahkan Bahwa pencak silat itu adalah seni budaya yang memang untuk dilestarikan, bukan malah disalahgunakan untuk membuat keributan sehingga menimbulkan keresahan masarakat dan mengganggu stabilitas keamanan masyarakat.[]

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!