Jumat, April 19, 2024
spot_img

Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil Tambakrejo Bojonegoro dikukuhkan

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Sebanyak 34 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan X Ranting Koramil 14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro dikukuhkan hari ini Minggu (07/05/2023) dihalaman Makoramil setempat. Puluhan anggota baru Saka Wira Kartika ini berasal dari SMA, SMP dan MTs diwilayah Kecamatan Tambakrejo.

Yang mana sebelum dikukuhkan, puluhan anggota baru Saka Wira Kartika ini telah mengikuti serangkaian kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 Mei 2023 di Koramil 0813-14/Tambakrejo.

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, Guna Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Upacara pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-14/Tambakrejo ini dipimpin langsung Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud), Serma Suyadi, dan dihadiri para Guru Pendamping, Pamong Saka dan Dewan Ambalan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-14/Tambakrejo.

Dalam sambutanya, Bati Tuud Koramil 0813-14/Tambakrejo, Serma Suyadi, menyampaikan, kegiatan pembinaan dan Diklat Kepramukaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk dan membina generasi muda agar memiliki mental yang tangguh, berkepribadian yang baik dan kuat, semangat pantang menyerah, disiplin serta inovatif sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Serta sebagai pekerja keras demi mendorong kemajuan dan pencapaian cita-cita bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Pamong Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-14/Tambakrejo, Serka Achmad Fatoni, mengatakan, kegiatan dilakukan guna mempererat silaturahmi TNI dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika, serta generasi penerus bangsa, sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang organisasi kepramukaan serta menumbuhkan kembangkan karakter anak bangsa, yang jujur, semangat kerjasama, bekerja pantang menyerah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi para generasi muda untuk terus berkarya dibidang kepramukaan. Selamat bergabung menjadi anggota Saka Wira Kartika Ranting 14/Tambakrejo Kodim 0813 Bojonegoro. Tetap semangat, tunjukan kemampuan yang dimiliki, serta junjung tinggi jiwa korsa, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya.[]

Moch Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!