Senin, April 15, 2024
spot_img

Waga Jangan Gampang Mengeluh Papan Informasi Proyek

Lingkaralam.com,Bojonegoro – Proyek pembangunan jalan aspal di Desa Papringan Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur tergolong unik, meski orang lain mungkin bisa geleng-geleng kepala.Kamis (27/04/2023).

Tergolong unik,Pada saat di lokasi proyek belum terpasang papan informasi sebagai bentuk transparansi anggaran. Pekerjaan tersebut belum dipasang hingga  pembangunan tahap pertama selesai.”Penelusuran pewarta lingkaralam.com dilokasi selasa siang.

Seharusnya,sebelum pelaksanaan kegiatan mulai ,Harus di pasang papan informasi  bukti tranfaransi,Agar warga mengetahui sumber anggarannya, Karena masyarakat juga ikut bertangung jawab atas pengunaan uang negara,Didalam papan informasi wajib terpapar panjannya pekerjaan,sumber anggaran,Pt/Cv (Pihak ke tiga) dan lain sebagainya.

Disayangkan,masyarakat tidak tahu dari mana sumber anggaran proyek jalan aspal Tahun 2023.yang di kawasan RT 01/02/03-RW 02.Desa Papringan Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro,sesuai aturan bagaimana semestinya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Retno Wulandari,Ketika dikonfirmasi pewarta lingkaralam.com lewat via sms whatsapp menjelaskan bahwa pengawasan semua proyek yang menyedot bantuan keuangan khusus desa (BKKD) mutlak tangung jawab pemerintah dasa,Kapasitas kami hanya monetoring,”Katanya.

Desa Papringan baru kali ini mengerjakan proyek pembangunan jalan aspal,Kami mengerjakan sesuai juklak dan juknis,semua tinggal pihak tim monev yang menentukan.”Hadi suyatno (Kades) saat dikonfirmasi pewarta lingkaralam.com lewat via sms aplikasi whatsapp pekan lalu.

“Kami inggin membangun jalan aspal dengan baik kalau ada kualitas kurang baik bisa langsung menghubungi penyedia barang yaitu pak Kades Katur, tentang pekerjaan aspal di Desa Papringan,”Ujar Kepala Desa.

Ketika di tanyakan proses lelang proyek BKKD (bantuan keuangan khusus desa) yang di biayai oleh ABPD Tahun 2023. mekanis lelang seperti apa? dikerjakan pihak Pt/Cv siapa?Peserta lelang proyek BKKD ada berapa?Kades saat dikonfirmasi hingga saat ini belum ada balasan,[]

Moch Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!