Rabu, April 17, 2024
spot_img

Cegah Kenakalan Remaja Dibulan Ramadan, Begini Yang Dilakukan Polsek Jiken Polres Blora

Lingkaralam.com,Blora-Daripada melakukan tindakan tindakan negatif yang bisa meresahkan masyarakat, lebih baik mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif yang membawa dampak baik dibulan suci Ramadan. Itulah salah satu imbauan Polres Blora kepada para remaja dan pemuda.

Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli menyambangi lokasi atau tempat nongkrong para remaja yang ada di wilayah setempat.

Patroli tersebut dilakukan untuk antisipasi terjadinya kenalakan remaja seperti aksi balap liar, main petasan ataupun perang sarung yang biasanya dilakukan pada saat bulan puasa. Dan hal tersebut tentunya menimbulkan keresahan tersendiri bagi masyarakat.

Kapolsek Jiken Polres Blora Iptu Zaenul Arifin,SH,MH mengungkapkan bahwa patroli kepolisian dibulan Ramadan lebih ditingkatkan hal tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.

Selain untuk mencegah terjadinya tindak kriminal patroli juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat salah satu sasarannya adalah para remaja. “Kami imbau para remaja agar tidak melakukan hal hal yang negatif yang dapat meresahkan masyarakat. Mari isi bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang baik,” kata Kapolsek Jiken. Kamis, (30/03/2023).

Kemudian, kepada para orang tua Kapolsek berpesan agar ikut aktif dalam menjaga dan mengawasi anak anak mereka. Karena pengawasan dari keluarga adalah hal yang paling utama. “Tentunya orang tua harus berperan aktif dalam memantau anak anak, sehingga tidak salah dalam pergaulan. Apalagi ini bulan puasa, manfaatkan waktu dengan ibadah,” tambahnya.[]

Reporter:Dewi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!