Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Sambut Bulan Ramadan, Babinsa Koramil Temayang Bojonegoro bersihkan Area Makam dan Cat Musholla

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Bersama warga masyarakat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pengecatan Musholla Baiturohman dan pembersihan lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Gunung Semang RT. 013/RW.003 Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (18/3/2023).

Adapun kegiatan karya bakti bersama pemotongan rumput, membersihkan daun, memotong ranting pohon dan merapikan jalan menuju makam tersebut, merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan setiap memasuki bulan suci Ramadan.

Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-24/Temayang, Peltu Didik Supriyono, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan makam dan pengecatan Musholla dilakukan dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Tradisi masyarakat berziarah ke kubur banyak dilakukan. Sehingga dengan pembersihan area makam ini akan mempermudah warga mencari makam keluarganya,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan karya bakti tersebut dapat meningkatkan hubungan antara warga dan Babinsa, sehingga terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaan.

Menurutnya, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan harus tetap terjaga. Selain itu, kegiatan karya bakti tersebut juga merupakan hal positif yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong-royong.

“Semoga, melalui kegiatan karya bakti bersama ini akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kearifan lokal agar tetap lestari,” pungkasnya.[]

Reporter:Dewi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!