Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Dua Kepala KUA Kemenag Tuban Memasuki Masa Purna Tugas 

Lingkaralam.com, Tuban – Dua orang pejabat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban telah memasuki purna tugas. Keduanya adalah Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kabupaten Tuban pensiun tahun ini. Mereka adalah Kepala KUA Tuban dan Kepala KIA Singgahan.

Dua Kepala KUA yang memasuki masa pensiun adalah Kepala KUA kecamatan Tuban, Moh. Rifqi, SH (1 April 2023) dan Kepala KUA Singgahan, Gumalit, S.Ag (1 Juni 2023).Kepala Kantor Kemenag Tuban, Dr. H. Ahmad Munir M.Hun mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kinerja baik yang sudah diberikam keduanya selama ini.

“Terimakasih kepada Kepala KUA yang sudah purna yang telah membantu tugas-tugas kami dengan baik sebagai kepanjangan tangan Kemenag Tuban. Sekali lagi terima kasih, karena selama ini keduanya telah menunjukkan loyalitas yang tinggi terhadap tugas dan pekerjaan ujarnya,” kata H. Ahmad Munir, Jumat (10/03/2023) di Aula KUA Tuban.

H. Ahmad Munir berpesan supaya masih tetap mengabdikan diri kepada masyarakat dan berkarya untuk kemaslahatan umat. “Kalau saat ini masih dibatasi sebagai Kepala KUA, jika sudah purna tugas bisa all out mengabdi kepada masyarakat, seseorang yang melakukan aktivitas masyarakat karena batasan profesi tidak bisa mengabdi secara universal,” imbuhnya.

Momen tersebut juga dipakai Kakankemenag Tuban untuk menyampaikan oleh-oleh dari Rakerpim, diantaranya adalah berhati-hati terhadap pendirian rumah ibadah, tingginya angka perceraian dan stanting, bulan Juli Dipa harus sudah terserap 70 persen dan Informasi mengenai haji.

Menurut H. Ahmad Munir, Haji tahun ini di beri tema haji ramah lansia, dan tahun ini untuk lansia tidak ada pendamping. “Secara otomatis para petugas haji dituntut untuk ramah lansia. “Nilai kepuasan jamaah tahun ini mungkin tidak setinggi tahun kemarin, karena

makan tinggal 2 kali untuk menurunkan BPIH, living cost tinggal 750 real,” jelasnya. Hal ini bukan kemauan Menteri Agama, tetapi memang sudah ditetapkan oleh Komisi VIII DPR RI.

Sementara itu, Ketua APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) cabang Tuban, Nurpuat mewakili seluruh Kepala KUA mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada para ourna tugas.

“Jika selama bergaul mungkin ada kata-kata, sikap dan perbuatan atas nama pribadi dan keluarga besar KUA kami mohon maaf, diberikan panjang umur dan tetep bisa memberikan manfaat. bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, mewakili sambutan purna tugas oleh Kepala KUA Tuban, Moh Rifqi. Dirinya mengucapkan terima kasih dan memohon maaf jika ada salah. Namun dia berharap agar tetap bisa menyambung tali silaturahmi walaupun sudah purna.

Pria asal Bangilan yang menjabat sebagai Kepala KUA Tuban selama 7 tahun kurang 20 hari ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Tuban beserta jajarannya atas arahan dan bimbingan selama ini.

Acara ini dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tuban Mashari, Pranata Humas Madya Laidia Maryati, Ketua Paguyuban KUA Nurul Yaqin Anas, Ketua APRI Nurpuat, seluruh Kepala KUA beserta istri dan Penghulu. Pada kesempatan ini juga dibagikan cinderamata dari Paguyuban Kepala KUA dan Pengurus APRI kepada para Purna Tugas.[]

M ZAINUDDIN 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!