Senin, April 15, 2024
spot_img

Usai PTS Tingkat SD, Begini Imbauan Bhabinkamtibmas Polres Blora Kepada Adik Adik Pelajar

Lingkaralam.com,Blora-Terkait isu penculikan anak yang meresahkan warga, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terutama para Bhabinkamtibmas agar aktif sambang ke wilayah binaan. Salah satu sasaran yang intensif disambangi adalah sekolah terutama tingkat Sekolah Dasar, (SD).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sumurboto Polsek Jepon Aiptu Yeni Agus Setiawan,SH yang menyambangi SDN 1 Sumorboto, Senin, (06/03/2023).Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas berjuma dengan Guru dan adik adik pelajar tingkat SD.

Kepada Guru, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa isu tentang penculikan anak hanyalah hoaks atau berita bohong karena sampai saat ini di Blora tidak ada kejadian tersebut, “Isu penculikan hanya hoaks yang meresahkan warga, namun demikian kita imbau masyarakat untuk tetap hati hati dan waspada,” ucap Bhabinkamtibmas.

Kemudian kepada adik adik pelajar SD, Bhabinkamtibmas berpesan agar lebih hati hati terutama saat pulang sekolah jika ada orang asing atau orang yang tidak dikenal yang menjemput untuk betul betul dipastikan itu suruhan dari orang tua atau bukan. Apalagi untuk sekolah tingkat SD baru saja selesai dilaksanakan PTS. “Biasanya waktu pulang sekolah anak bisa lebih awal ataupun mundur. Untuk itu kiranya para guru dan wali murid selalu berkomunikasi. Mungkin salah satunya bisa membuat WA Grup untuk menyampaikan info info dari sekolah. Salah satunya jam kepulangan anak jika ada rapat ataupun agenda mendadak. Jadi orang tua murid bisa datang untuk menjemput,” pungkas Bhabinkamtibmas.[]

M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!