Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kades Ngeper Bojonegoro : Kepemimpinan Saat Ini Telah Melampaui Batas Cita-cita Pembangunan 

Lingkaralam.com, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mampu menggerakkan pembangunan desa di wilayah Bojonegoro. Selama empat tahun terakhir setidaknya membawa perubahan signifikan terhadap wajah desa di penjuru Bojonegoro.Ungkapan itu disampaikan Kepala Desa Ngeper, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Yudiono, Senin (6/3/3/2023).

“Kepemimpinan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mampu menggerakkan pembangunan desa. Sebuah pencapaian yang laur biasa, terutama dalam indeks pembangunan desa,” kata Yudiono.

“Utamanya dalam kaitan perencanaan program desa. Program desa sudah tidak lagi sebatas membangun infrastruktur, tapi juga ada pengembangan pada aspek yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat maupun sumber Daya Manusia (SDM) katanya.

Dari sekian banyak program yang direncanakan Pemkab Bojonegoro, kebijakan program kegiatan yang berpihak kepada masyarakat dengan memberikan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun 2022 untuk pengadaan Mobil Siaga Desa merupakan kebijakan yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.”Mobil siaga merupakan upaya melaksanakan peran fungsi Pemerintah Desa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Mobil Siaga juga telah terbukti meningkatkan kualitas layanan sosial masyarakat terutama dalam hal kedaruratan, kesiapsiagaan menghadapi bencana dan kondisi lain yang membutuhkan sarana transportasi. Mobil siaga akan terus berusaha di desa untuk melayani warga,” kata Yudiono.

Menurutnya, program kebijakan pemerintahan saat ini begitu berpihak kepada masyarakat. Begitupula arah pemerataan pembangunan saat ini juga banyak tercermin di alam program-program kebijakan pemerintah daerah.

“Proses pemerataan pembangunan untuk mengatasi masalah kesenjangan sosial dan memastikan pertumbuhan ekonomi secara adil telah terjawab jelas oleh pemerintahan saat ini. Masifnya pembangunan jalan saat ini mengindikasikan bahwa semua program kebijakan pemerintah saat ini, manfaatnya telah dirasakan seluruh masyarakat Bojonegoro, tanpa terkecuali,” kata Yudiono.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!