Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Polres Blora Edukasi Tertib Berlalu Lintas Mulai Usia Dini

Lingkaralam.com,Blora-Kantor Satpas SIM Satuan Lalu lintas Polres Blora Polda Jawa Tengah didatangi puluhan anak dari TK Pertiwi 1 dan 2 desa Keser kecamatan Tunjungan, Senin, (27/02/2023).

Setidaknya ada 30 anak didampingi oleh Kepala Sekolah dan guru pengajar serta pengurus datang ke kantor Satpas Satuan lalu lintas Polres Blora.Kedatangan anak anak TK tersebut adalah dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) Satlantas Polres Blora.

Kegiatan PSA ini merupakan program yang diinisiasi Sat Lantas Polres Blora guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK dalam berbagai aspek.Selain disiplin berlalu lintas, kepada pelajar TK Pertiwi desa Keser juga disampaikan pula tentang tugas pokok Kepolisian.

Kedatangan anak anak TK Pertiwi desa Keser tersebut disambut oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sony Ariadi beserta anggota Satlantas.

Setibanya di kantor lalu lintas, anak anak TK tersebut di berikan arahan dan diajak berkeliling untuk menyambangi ruangan ruangan kerja kepolisian serta sarana prasarana tugas seperti mobil patroli dan kendaraan dinas lainnya.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik,SIK,MA melalui Kanit Kamsel Ipda Sony Ariadi menjelaskan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik serta dalam rangka edukasi tertib berlalu lintas sejak dini.

Kanit Kamsel menambahkan bahwa biasanya orang tua akan menakut-nakuti anaknya dengan kalimat awas ada Polisi atau jangan nakal nanti ditangkap Polisi. Image tersebut coba kita hilangkan melalui kegiatan sekarang ini,” tandasnya.

Kepada mereka disampaikan tentang tanda dan rambu lalu lintas di jalan dan artinya. Ini merupakan langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas.

“Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan,” terangnya.

Kepala Sekolah TK Pertiwi Keser 2 Siti Astuti S.Pd mengapresiasi sambutan dan pembekalan materi yang diberikan oleh Satlantas Polres Blora. Dengan penyampaian sederhana dan diselingi lagu dan permainan anak anak jadi bisa memahaminya. “Penyampaian dari petugas mudah dimengerti. Alhamdulilah anak anak juga senang. Terima kasih kami ucapkan kepada Satlantas Blora,” kata Kepala Sekolah.[]

REDAKSI

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!