Senin, Juni 17, 2024
spot_img

“Tammat”Minum Satu Liter Obat Rumput,Warga Desa Cancung Kecamatan Bobolan

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Diduga gak sanggup menanggung belitan ekonomi ditambah hutang menumpuk, akhirnya perempuan anak dua di Desa Cancung, Kecamatan Bobolan,memilih mengakhiri hidupnya dengan cara minum obat rumput,Minggu (26/02/2023).

Nama inisial (SR) Perempuan berumur (51) Secara adminitratif Dusun Karang Pacar RT 12/04 Desa Cancung, Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro,bagian selatan perbatasan wilayah madiun ini, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara minum obat rumput.Karena himpitan perut yang lapar akibat ekonomi yang terpuruk.sabtu (25/02/2023).

Salah satu keluarga korban, yang pertama melihat peristiwa getir tersebut menuturkan muntah muntah sebelum dilarikan ke Puskesmas Bobolan kemudian di rujuk ke RSUD Sosodoro Jati Kusumo Bojonegoro,”Kata warga.

Takdir berkata,SR tidak dapat tertolong lagi akhirnya sekitar jam 03.00 WIB,SR wanita beranak dua tersebut di nyatakan meninggal dunia.”jelentreh beberapa warga.

Dari keterangan masyarakat setempar wanita tersebut nekat melakukan aksi bunuh diri karena faktor ekonomi dan terlilit hutang.”Ujar beberapa warga menunggu jasat SR dipulangkan dari Rumah Sakit.

“Berdasar pengakuan warga, korban tidak memiliki riwayat penyakit apa pun,Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otupsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Kenali Orang di Sekitar Anda

Dari pelbagai sumber disebutkan, bunuh diri merupakan cara yang dilakukan seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Mereka yang memutuskan untuk bunuh diri, melakukannya dengan cara menggantung diri, minum obat-obatan melebihi dosis, menenggak cairan beracun atau menggunakan senjata.

Biasanya hal tersebut dilakukan secara diam-diam sehingga sulit untuk dicegah. Oleh karena itu, penting untuk mengenali pemicu dan tanda-tanda seseorang yang ingin bunuh diri. Siapa tahu, orang-orang terdekat Anda menyimpan niat demikian. Sudah menjadi kewajiban Anda untuk mencegahnya melakukan perbuatan itu.

Pemicunya pun beragam. Seperti ditolak dalam pergaulan, masalah ekonomi, konflik dengan keluarga, masalah percintaan hingga motif trauma masa lalu. Tanda lainnya adalah emosi yang tidak stabil atau memiliki masalah dalam bersosialisasi. Selain itu, faktor yang memicu seseorang ingin bunuh diri biasanya berhubungan pula dengan kondisi kesehatan mental.[]

REDAKSI 

 

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!