Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sambangi Poskamling, Begini Imbauan Bhabinkamtibmas Polres Blora

Lingkaralam.com,Blora-Polres Blora Polda Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satunya adalah melalui Bhabinkamtibmas yang aktif dalam sambang ke wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pengkol Jagong Polsek Jati Polres Blora Aipda Pujianto yang melakukan sambang ke Poskamling di wilayah setempat, Rabu, (22/02/2023).

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pengkol Jagong mengajak warga agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas salah satunya adalah dengan aktif menggelar ronda malam.

Sambang rutin tiap hari kita lakukan, kita ajak warga untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar,” kata Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” tandasnya

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor terutama para petani yang saat ini memasuki musim panen. “Jangan tinggalkan motor tanpa terkunci saat diparkir di pinggiran sawah,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Jati Iptu Subardi mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat.

“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas sudah tepat. Tentunya setiap saat seorang anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus selalu ada dan dekat dengan warganya. Dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan,” ucap Kapolsek Jati.[]

SUCIANI

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!