Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Operasi Keselamatan, Polres Blora Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Bus

Lingkaralam.com/Blora.Untuk menjalin silaturahmi sekaligus pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023, Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Tim Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Keselamatan Lalu Lintas menyambangi para sopir bus di terminal Gagak Rimang Kabupaten Blora.

Dalam sambang tersebut, petugas gabungan fungsi yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sudarto menyampaikan edukasi dan imbauan tertib berlalu lintas kepada sopir bus. Bukan hanya sopir, para penumpangpun diberikan imbauan tersebut.

Selain menyampaikan imbauan petugas juga membagikan stiker dan pamflet keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Binmas AKP Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan baik itu dari kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum yang akan melintas dijalur lintas di kabupaten Blora.

“Ini adalah sebagai bentuk pencegahan dan cara menekan angka kecelakaan yang ada di Kabupaten Blora, dengan memberikan imbauan kepada para sopir agar kendaraan sebelum digunakan wajib untuk dilakukan pengecekan terkait kendaraan yang akan digunakan untuk membawa penumpang nantinya,” beber Kasat Binmas Polres Blora. Senin, (13/02/2023).

Lebih lanjut, AKP Sudarto juga mengimbau kepada para sopir untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, karena keselamatan adalah hal yang paling pertama dan paling utama.

“Jangan lupa gunakan sabuk pengaman, dan perhatikan batas kecepatan maksimal saat di jalan, karena pak sopir ini membawa nyawa banyak orang,” tandasnya.[]

RAHMAD BUDI DEWATA

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!