Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Pemkab Bojonegoro Memberi Insentif kepada Jamaah Tahlil

Lingkaralam.com/Bojonegoro.Sebagai langkah meningkatkan kesejahteraan dalam sektor keagamaan, Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan insentif kepada jamaah tahlil (laki-laki/perempuan) di setiap desa. Sebanyak 2.472 jamaah tahlil telah menerima bantuan keagamaan tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sahlan menyampaikan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bojonegoro. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat.

“Program ini juga untuk mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandasan nilai-nilai religius dan kearifan lokal,”ucapnya Saat dikonfirmasi Rabu, (08/02/2023).

Sahlan menambahkan untuk tahun 2022 sebanyak 2. 472 jamaah tahlil yang sudah mendapatkan insentif dengan rincian 1.573 jamaah tahlil perempuan dan 899 jamaah tahlil laki-laki. Sementara itu besaran insentif yang diterima sebesar Rp 125 ribu per bulan.
“Semoga semakin dapat meningkatkan motivasi kepada penerima bantuan,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan insentif, anggota Jamaah Tahlil Perempuan dari Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo Sofiyatun menuturkan bahwa sangat mengapresiasi program pemerintah dalam kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah.

“Alhamdulillah, dengan adanya program ini dapat membantu operasional jamaah yang dapat meningkatkah ukhuwah islamiyah antar sesama,” tuturnya.[]

Reporter:Rahmad budi dewata

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!