Senin, April 15, 2024
spot_img

Cegah Jalan Desa Longsor Di Musim Hujan, TNI Polri Di Kecamatan Jati Blora Gelar Kerja Bakti Bangun Tanggul

 

Blora/lingkaralam.com.Intensitas hujan yang meningkat di akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 menimbulkan kerawanan tersendiri di wilayah kabupaten Blora. Salah satu yang perlu diantisipasi adalah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

 

Untuk menekan terjadinya bencana tersebut, Polres Blora Polda Jawa Tengah berkolaborasi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab melakukan berbagai macam upaya.

 

Salah satunya yang dilakukan di wilayah kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dimana petugas dari Polsek Jati bersama Koramil dan warga melakukan kerja bakti di kawasan bantaran sungai di desa Pengkoljagong tepatnya di dukuh Rejosari dimana dikawasan tersebut ada jalan desa yang rawan longsor.

 

Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa kerja bakti tersebut merupakan sinergitas TNI Polri bersama warga dalam rangka penanggulangan bencana alam dalam hal ini adalah antisipasi longsornya jalan desa.

 

“Kerja bakti kali ini adalah pembuatan tanggul tanggul dari batu serta pembronjongan lokasi rawan longsor. Harapannya dapat mencegah terjadinya jalan longsor,” ucap Kapolsek Jati, Selasa, (17/01/2023).

 

Sembari kerja bakti, anggota Polsek Jati juga menyampaikan imbuan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam, “Sekaligus kita imbau warga agar waspada terhadap bencana alam. Terutama warga yang tinggal di pinggiran sungai dan pinggiran hutan,” tandas Kapolsek Jati.

 

Supomo, warga setempat mengaku senang dengan bantuan dari TNI Polri tersebut. Ia mengatakan bahwa warga jadi lebih semangat dan pekerjaanpun cepat selesai. “Alhamdulilah warga jadi lebih semangat, pekerjaanpun cepat selesai. Harapannya hal ini bisa mencegah terjadinya jalan longsor,” kata Supomo.[]

 

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!