Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Awas!..Fasilitas umum kawasan MH Thamrin,agar tetap bersih dan nyaman

 

Bojonegoro/linbgkaralam.com.Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya mengimbau masyaraskat untuk bersama-sama menjaga kawasan MH Thamrin,agar tetap bersih dan nyaman. Sebab, fasilitas ini dibangun untuk semua poenmgunjung khususnya warga Bojonegoro.Selasa (17/1/2023).

 

Iwan maulan,Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro menuturkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keindahan taman dan trotoar kawasan Jalan MH Thamrin.

 

“Membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan, menjaga fasilitas umum seperti bangku dan tiang pembatas jalan (pion bollard trotoar) di trotoar agar tidak dirusak dengan iseng serta menghormati pejalan kaki yang menggunakan trotoar dengan semestinya,”Katanya.

 

Selain itu, Iwan juga berpesan kepada pengunjung tidak duduk di dinding taman, menjaga kelestarian tanaman baik di taman sisi barat maupun median tengah jalan raya dengan tidak duduk atau menginjak tanaman. Pihaknya mengajak pengunjung untuk menggunakan fasilitas sesuai peruntukan.

 

“Manfaatkan fasilitas sebijak mungkin karena ini dibangun untuk masyarakat juga,” tambahnya.

 

Kawasan eks tanggul Jalan MH. Thamrin kini telah disulap oleh pemerintah daerah secara drastis menjadi taman dan trotoar indah dan ramai dikunjungi masyarakat.Ketika sinar matahari tengelam lalu diterangi lampu dengan desain klasik yang mempercantik kawasan tersebut,

 

Selain itu, juga dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) dan banyak tempat duduk di sisi timur dan barat. Juga dilengkapi puluhan tempat sampah di berbagai titik sepanjang Jalan MH Thamrin. Untuk parkir kendaraan bermotor terdapat 3 lokasi parkir.

 

Banyak masyarakat dari luar daerah seperti tuban dan lamongan,mengunjungi untuk meluangkan waktu bersama keluarga maupun hanya sekedar menikmati suasana. Tak hanya itu, kini kawasan MH Thamrin juga menjadi ikon Kota Bojonegoro dan spot foto bagi remaja. Jalan juga dilapisi aspal sehingga lalu lintas lancar[]

 

Sumber humas pemkab bojonegoro                   M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!