Minggu, September 8, 2024
spot_img

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Babinsa Kodim Bojonegoro dan Masyarakat Karya Bakti Bersama

Bojonegoro, Lingkaralam.com – Sebagai salah satu upaya memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur melaksanakan kegiatan karya bakti bersama elemen masyarakat dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (14/7/2024).

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Babinsa Koramil 0813-02/Kapas, Babinsa Koramil 0813-11/Padangan, Babinsa Koramil 0813-18/Ngasem, Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo dan Babinsa Koramil 0813-07/Kepohbaru serentak melaksanakan pembersihan lingkungan seperti area lapangan desa, kiri kanan jalan poros desa dan sekitarnya. Mereka bersinergi dengan masyarakat setempat, bergotong-royong membersihkan dan memperindah lingkungan desa yang menjadi wilayah binaanya masing-masing.

Diungkapkan oleh Babinsa Desa Bendo Koramil 0813-02/Kapas, Serka Adi Widayat, kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya dan kepedulian bersama dalam menciptakan kebersihan lingkungan sekitar. Melalui gotong-royong tersebut diharapkan benar-benar memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

“Hal ini bermanfaat juga untuk terwujudnya hubungan silaturahmi yang semakin erat, serta terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh,” ujarnya.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 0813-18/Ngasem, Serma Nurpriyanto, dikonfirmasi secara terpisah mengungkapkan bahwa pada hari ini diwilayah Kecamatan Ngasem, jajaran Babinsa Koramil 0813-18/Ngasem secara serentak melaksanakan karya bakti bersama di empat lokasi tepatnya di Desa Mediyunan, Desa Setren, Desa Ngadiluwih dan Desa Kolong.

Menurut Bati Tuud, selaku aparat komando kewilayahan, Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu dan berupaya mengatasi kesulitan setiap warga diwilayah binaannya. Seperti halnya kegiatan karya bakti tersebut, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui budaya gotong-royong, karya bakti dilakukan juga dalam rangka pemberdayaan masyarakat demi kemajuan wilayah.

“Karya bakti bersama ini untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya memaksimalkan tugas pemberdayaan masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, juga untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong-royong di masyarakat,” pungkas Serma Nurpriyanto.

Reporter: Sumantri

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!