Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Pemilik Toko Jessy Busana Blora, Diduga Menyerobot Tanah Wakaf Mushola An-Nur

Blora, Lingkaralam.com – Pada hari Kamis (30/05/ 2024) pagi. Mushola An-Nur Desa Bapangan Kecamatan Mendenrejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di bongkar paksa oleh ratusan orang yang diduga suruhan Siswo pemilik toko jessy busana. Minggu (02/06/2024).

Beberapa warga mengatakan tanah di lokasi Mushola An-Nur sudah di wakafakan oleh Abdul Sakur secara lisan, kemudian di jual kepada Bambang terus di jual lagi ke Siswo pemilik toko jessy busana. Abdul Sakur mulai dari awal sudah mengatakan ada Mushola, tidak dalam hitungan jual beli.

Lazimnya tempat ibadah rata-rata tidak tercatat secara adminitrasi. hanya cukup dengan lisan, Siswo merasa sudah membeli tanah tersebut, maka di daftarkan ke kantor badan pertanahan nasional (BPN) Blora. sedangkan mushola plus tanah sudah jelas kan dari awal di wakafkan.” tutur beberapa warga.

Sebelumnya beberapa warga sekitar sudah menggatakan kepada Siswo pemilik toko jessy busana, mushola An-Nur jangan di bongkar dan mohon ditunda dulu, menunggu hasil setelah mediasi. Rabu (29/05/2024) malam hari.

Warga setempat mendatangkan Kepala Desa, Pak RT dan Siswo. namun disayangkan dalam undangan tersebut Siswo tidak hadir, padahal tujuan mediasi ini agar masalah tersebut tidak berlarut-larut, akhirnya kepala desa berupaya menghubungi lagi lewat via Whatsapp tidak direspon.

Dengan kesepakatan bersama dan disaksikan langsung oleh kepala desa dan beberapa warga, “Mushola An-Nur” di pindah ke tanah miliknya Muhamad secara tertulis, jangan terulang yang kedua kali, makan wajib di buatkan berita acara.”beber warga.(Tim LA).

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!