Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Gara – Gara Tambang Galian Pasir Kuarsa Ilegal, Jembatan Desa Tluwe Rusak Parah

Tuban, Lingkaralam.com –  Jembatan rusak parah di Desa Tluwe yang selama ini menjadi akses utama menuju tambang galian jenis pasir kuarsa ilegal yang terletak di atas punggung bukit kapur di Desa Wadung Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Sabtu (01/06/2024).

Pemantauan pewarta lingkaralam.com di lokasi tamban galian jenis pasir kuarsa mulai hari ini tidak melakulan aktivitas karena akses jembatan yang dilewati saat ini rusak parah. selain melewati jembatan tersebut tidak di perbolehkan warga setempat.

Sejumlah orang dengan cara memasang beberapa bambu sebagai rambu – rambu bahwa jembatan tersebut rusak. bahkan sementara tidak bisa di akses kendaraan roda empat. jika terjadi seperti ini siapa yang bertanggungjawab.” Tutur beberapa warga setempat kepada pewarta lingkaralam.com.

Warga sepakat, memasang beberapa bambu di area jembatan rusak yang tidak jauh dari Masjid Desa Tluwe. mulai dari awal jembatan tersebut yang dijadikan akses utama keluar masuk kendaraan dum truk menuju lokasi tambang galian jenis pasir kuarsa ilegal.” kata dia.

“Yang lebih parahnya lagi setiap hari suara mesin kendaraan yang meraung-raung serta debu imbas material yang diangkut juga jadi alasan jalan akses yang melewati Desa Klumpit dan Desa Cekalang tidak diperbolehkan .” ungkapan ramuji dan kadir.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Riyanto SH., M.H., ketika dikonfirmasi lewat sms whatsapp tidak banyak komentar, silahkan melaporkan ke Polres Tuban saja. mendatangi Unit 3 (tiga) pasti ditindak lanjuti,” katanya kepada media Lingkaralam.com, Sabtu (01/06/2024).(Tim LA).

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!