Senin, Juni 17, 2024
spot_img

DPRD Tuban: Jembatan Ambrol Akibat Tambang, Perusahaan Harus Bertanggungjawab

Tuban, Lingkaralam.com – Kontruksi jembatan ambrol penghubung Desa Tluwe – Desa Cekalang Kecamatan Soko. penyebabnya adalah ratusan kendaraan dum truk  dari tambang galian jenis pasir kuarsa. DPRD Tuban Miyadi ketika dikonfirmasi lingkaralam.com mengatakan pihak perusahaan tambang harus tanggungjawab, hal ini akan diserahkan kepada komisi yang membidanginya. Sabtu (01/06/2024).

Mengingat keberadaan jembatan ini sangat penting bagi warga yang akan beraktifitas keluar masuk desa serta membuat perputaran roda ekonomi bertambah lancar. kini warga harus memutar jika akan keluar desa untuk beraktivitas maupun keperluan lain.

Kata warga, kondisi jembatan yang ambrol disosi tengah ini selain membahayakan pengguna jalan juga rawan terjadi kecelakaan, ketika malam hari. terutama anak-anak yang sering lalu lalang menggunakan sepeda.

JEMBATAN: Gara-gara kendaran dum truk jembatan Desa Tluwe Kecamatan Soko Kabupaten Tuban rusak parah, siapa yang bertanggjawab..■ FOTO: LINGKARALAM.COM/M ZAINUDDIN.

“Dulunya jembatan ini sedang baik baik saja.Tapi dengan kondisi seperti sekarang kami harus mengambil jalan memutar jika akan keluar dari kawasan ini. terpaksa sekang  jika mau keluar harus mengunakan kendaraan motor roda dua.,” ungkap Mujianto disamping sejumlah warga sembari memabawa pewarta lingkaralam.com menyusuri jembatan yang ambrol.

Akhirnya beberapa warga dengan cara memasang bambu sebagai rambu – rambu bahwa jembatan tersebut sedang rusak. Warga Desa Tluwe mengatakan kepada lingkaralam.com jika jembatan ini ambrol akhibat ratusan kendaraan dum truk pengangkut pasir kuarsa dari tambang galian yang diduga ilegal. maka siapa yang bertanggungjawab.”katanya.

Selain tambang galian jenis pasir kuarsa ini diduga ilegal. bahkan terindikasi mesin excavator yang berorasi di lokasi tambang galian ini menggunakan bahan bakar minyak BBM solar subsidi. (Tim LA).

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!