Rabu, April 17, 2024
spot_img

Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Koramil Temayang Bojonegoro bantu Pengecoran TPQ Dusun Genengan

Lingkaralam.com,Bojonegoro, – Wujud implementasi dari salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter), jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan karya bakti bersama warga masyarakat membantu percepatan pembangunan TPQ Tarbiyatul Ulum II Dusun Genengan RT.007/RW.003 Desa Temayang Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023), Bati Tuud Koramil 0813-24/Temayang, Peltu Didik Supriyono, menjelaskan bahwa keterlibatan anggota Babinsa dalam kegiatan karya bakti merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan khususnya pembangunan tempat ibadah diwilayah teritorial. Selain memiliki nilai program, menurut dia, kegiatan karya bakti tersebut juga bisa menjadi bagian dari ibadah.

“Kegiatan karya bakti ini dilakukan juga untuk merekatkan tali silaturahmi, dan meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga diwilayah binaan guna terciptanya ketahanan wilayah yang tangguh dan kemanunggalan TNI-rakyat yang semakin mantap,” ujarnya.

Peltu Didik Supriyono, menambahkan, bahwa karya bakti bersama tersebut juga merupakan salah satu wujud kerja nyata dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Babinsa senantiasa siap sedia setiap saat, dan selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Bati Tuud Koramil 0813-24/Temayang.

Ketua TPQ Tarbiyatul Ulum, Sudarto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Babinsa Koramil 0813-24/Temayang dan masyarakat khususnya warga Dusun Genengan yang sudah ikut membantu pengecoran proses pembangunan TPQ Tarbiyatul Ulum. “Mudah-mudahan amal bhakti yang kita lakukan ini menjadikan amal jariyah, tidak terputus pahalanya bagi bagi kita semua….Aamiin,” pungkasnya.

Oleh: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!