Jumat, April 19, 2024
spot_img

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Ngraho Bojonegoro dampingi kegiatan Posbindu Lansia dan PTM diwilayah Binaan

BOJONEGORO, – Wujud kepedulian kesehatan masyarakat terutama bagi warga Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 15/Ngraho Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Siswo Murjianto, turut mendampingi kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Lansia dan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) di Dusun Bendo RT.032 RW.010 Desa Nganti Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jum’at (25/08/2023).

Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ngraho ini diantaranya Bhabinkamtibmas Polsek Ngraho, Brigadir Bambang, Nakes Puskesmas Ngraho, Alvian Virgi Agusta, Kader Posyandu Desa Nganti serta Ketua RT dan warga Dusun Bendo.

Adapun rangkaian kegiatan Posbindu Lansia dan pengendalian PTM tersebut diantaranya pemberian obat-obatan dan vitamin, pengukuran berat dan tinggi badan, pengecekan tekanan darah, kolesterol dan gula darah guna mengetahui kondisi kesehatan warga.

Serda Siswo Murjianto, menyampaikan, pendampingan kegiatan Posbindu Lansia dan pengendalian PTM yang dilakukanya sebagai langkah supaya warga masyarakat yang masuk kategori lansia tetap produktif pada usia senja, sekaligus untuk memotivasi mereka.

“Dilaksanakanya kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian bersama terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi warga lansia, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Serda Siswo Murjianto, juga berpesan, warga masyarakat lanjut usia agar memperhatikan pola makan dan istirahat yang cukup. Karena, usia yang sudah tua rentan dari segala penyakit.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Ngraho, Alvian Virgi Agusta, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Nganti yang telah mendukung kegiatan tersebut, sehingga pelaksanaan Posbindu Lansia dan pengendalian PTM ini berjalan tertib dan lancar.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah membantu kelancaran kegiatan Posbindu Lansia dan pengendalian PTM ini. Semoga sinergitas yang sudah terbina dengan baik ini terus terjalin, dan kedepanya akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!