Jumat, April 12, 2024
spot_img

Proyek Pelebaran Jalan di Mondokan Tuban, Diduga Menggunakan BBM Solar Subsidi,Warga Berharap APH Bertindak

TUBAN – Excavator alat berat untuk pengalian proyek pelebaran jalan persis di jalan raya Mondokan Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Diduga mengunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi. Rabu (09/08/2023).

Pemantauan awak media dilokasi, Selasa (08/08/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. terdapat kendaraan L 300 bernopol L 9492 AK sedang mengendong curigen plastik berwarna biru kisaran 12-15 yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Terlihat kasap mata BBM tersebut di masuk kan ke dalam tangki excavator yang beroprasi dalam kegiatan galian untuk proyek pelebaran jalan itu, pekerja ketika dikonfirmasi awak media memilih bungkam.

Selain mengunakan (BBM) jenis solar subsidi, pihak kontraktor belum memasan papan nama proyek, padahal papan informasi adalah syarat utama dalam proyek yang dibiayai dari pemerintah.

Diduga masih ada pihak dengan sengaja melaksanakan pekerjaan dengan tidak mengindahkan standar spesifikasi teknis yang termaktub dalam kontrak kerja. Sehingga berpotensi merugikan negara dan masuk ranah pidana.” Tutur Pak Rokhim warga setempat.

Pekerjaan ini pihak pelaksana patut dicurigai, sebabnya pengalian tanah mulai dari SMPN 4 hingga Terminal baru mengunakan alat berat excavator yang nampaknya mengunakan BBM jenis solar subsidi.

Pelaksana proyek pelebaran jalan ketika dikonfirmasi awak media terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digunakan excavator memilih bungkam.

Oleh: Redaksi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!