Rabu, April 17, 2024
spot_img

Semarakkan HUT RI ke- 78, Babinsa, Forkopimcam dan 5 Pemdes di Kedewan Bojonegoro bagikan Bendera Merah Putih

BOJONEGORO, – Geliat suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 tahun, yang diperingati pada 17 Agustus mendatang sudah mulai terasa diberbagai pelosok negeri Indonesia.

Tak terkecuali di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, anggota TNI dari Koramil 23/Kedewan Kodim 0813 Bojonegoro, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kedewan, Hargomulyo, Wonocolo, Beji dan Kawengan, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Ribuan bendera merah putih tersebut, dibagikan kepada masyarakat atau para pengguna jalan yang melintasi jalan poros yang ada di masing-masing 5 (lima) desa. Setiap pengendara dihentikan, dibagikan dan dipasang bendera dibagian kaca spion.

Dikonfirmasi, Sabtu (29/7/2023), Babinsa Koramil 0813-23/Kedewan, Peltu Sutrisno, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menggelorakan masyarakat sadar akan cinta tanah air dan cinta bendera merah putih sebagai identitas kita.

Menurut dia, ada semangat bagaimana kita memperjuangkan bendera merah putih. Bagaimana untuk dipertahankan, dan menghargai perjuangan itu. Yang tentunya, semuanya untuk terus menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia.

“Yang sekaligus juga membangun semangat menghargai Lambang Negara Republik Indonesia, menggugah rasa cinta kepada tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat termasuk warga di Kecamatan Kedewan,” pungkasnya.

Oleh; M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!