Jumat, April 19, 2024
spot_img

Grand design Bupati Bojonegoro Anna Muawanah membangun desa menata kota bukan kabar hoax

Lingkaralam.com,Bojonegoro – Grand design Bupati Bojonegoro Anna Muawanah membangun desa menata kota bukan kabar hoax.benar-benar menjadi jurus ampuh untuk mengebut pembangunan infrastruktur dengan kontruksi jalan cor beton seperti Wotan – Kayulemah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (24/06/2023).

Bupati Bojonegoro membuktikan dengan terus mempercantik wajah kawasan perkotaan sekaligus menggenjot infrastruktur menjadi salah satu potret sumringah bagi warga masyarakat bojonegoro.kegiatan ini adalah produk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PU BIMA PR) Kabupaten Bojonegoro.

Namun di dalam kegiatan ini masih ada pihak dengan sengaja melaksanakan pekerjaan tidak mengindahkan standar spesifikasi teknis, diduga karena lemahnya konsultan pengawas teknis.

Di dalam pekerjaan tersebut, terkesan tidak ada konsultan pengawas teknis. bagaimana tidak beberapa item kegiatan dilakukan tanpa mengindahkan spesifikasi teknis yang telah ditentukan. terkesan ada pembiaran dalam pelaksanaan kegiatan.

Pemantauan awak media di lokasi. terdapat berbagai item mencolok tidak sesuai sepesifikasi teknis,contoh seperti ketebalan lantai kerja cor beton kurang dari 10 cm, kedalaman strouss 70-85 cm, panjang besi strouss 110 cm, satu kerangka strouss ukuran besinya berbeda beda dan Lapisan pondasi agregat kelas A ( LPA) sangat tipis serta kontruksi paving tidak di bongkar.

Penuturan kang imam warga setempat kepada pewarta lingkaralam.com, jalan cor beton berukuran 3.389 X 5,00 meter selesai dikerjakan hanya dalam waktu 150 hari (5 bulan) dengan nilai kontrak Rp. 17.378.626.708.00 sesuai yang tertera di papan informasi.

Dalam laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bojonegoro pemenang lelang adalah PT.Bagaskara Pratala Manunggal. Sementara konsultan pengawasnya CV.Eka Jaya Consultan.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!