Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Jamaah Haji Asal Widang Tuban Meninggal Dunia di Tanah Suci

Lingkaralam.com, Tuban – Jamaah haji asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Abdullah Sidik Bin Syamsuri Munaji meninggal dunia di Makkah karena serangan jantung. Hal tersebut disampaikan oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji Kloter 18, Dr. H. Ahmad Munir, Rabu (14/6/2023).

“Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu ketua regu dari kloter 18. Semoga diampuni semua dosanya, ditempatkan di JannahNya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” kata. H. Ahmad Munir.

Disebutkannya, almarhum meninggal karena serangan jantung, di Rumah Sakit King Faishal Makkah sekitar pukul 16.14 WAS.

“Almarhum usai melaksanakan ibadah umrah sunah, dan sesuai jejak rekam medis almarhum termasuk jemaah haji dengan resiko tinggi (risti) karena penyakit diabetes,” katanya

H. Ahmad Munir mengimbau agar jemaah yang lain tetap menjaga kesehatan dan menghindari berbagai hal yang menyebabkan kendala dalam kesehatan.

“Jangan sampai kelelahan, banyak minum dan simpan tenaga untuk pelaksanaan Armuzna,” katanya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Plh. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tuban, Mashari memberikan informasi, bahwa almarhum merupakan Kepala Madrasah Aliyah Darul Ulum Widang.

“Insyaallah jam 12.00 WIB nanti di masjid Darul Ulum Widang diadakan sholat ghoib,” ujarnya.

Mashari menginformasikan, bahwa hingga saat ini sudah tiga orang jemaah haji asal kabupaten Tuban yang meninggal dunia.

“Almarhum Bapak Dimyati asal Senori, almarhum Bapak Ahmad Ibnu Sholah dari Singgahan dan almarhum Gus Abdullah Siddiq dari Widang,” katanya.

Oleh : Luluk Ulis Safa’a

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!