Jumat, April 12, 2024
spot_img

Kebakaran di Soko Tuban Hanguskan Dapur dan Kandang Sapi

Lingkaralam.com, Tuban – Rumah warga dan kandang sapi yang berlokasi Dusun Losari RT.05/RW.06, Desa Sokosari, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, dilaporkan terbakar Sabtu, (10/6/2023) siang.

Kapolsek Soko Polres Tuban AKP. Khoirul Amad, S.H. mengatakan, bahwa kebakaran terjadi pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2023, pukul 13.00 WIB.

“Kebakaran terjadi sekitar jam 1 siang. Anggota kami telah mendatangi tempat kejadian kebakaran. Kebakaran terjadi di dapur rumah dan kandang sapi milik warga,” katanya

“Adapun dapur yang terbakar merupakan milik warga bernama Watini (56 tahun). Alhamdulillah dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” kata AKP. Khoirul Amad.

Disebutkan Kapolsek Soko, bahwa kronologi kejadian berawal dari laporan warga mengenai adanya kebakaran. Selanjutnya pihaknya mengirim anggotanya untuk kroscek langsung ke lokasi. Begitupula Bhabinsa maupun Bhabinkamtibmas setempat juga tampak di lokasi.

“Setelah menerima laporan kejadian, kita bergerak cepat mengirimkan anggota ke lokasi. Akhirnya kita melanjutkan informasi kebakaran tersebut ke PMK Kabupaten Tuban,” kata Kapolsek.

“Kebakaran berhasil dipadamkan oleh PMK Tuban dan PMK milik PT. Pertamina pada pukul 14.00 WIB,” katanya.

Menurut AKP. Khoirul Amad, kebakaran terjadi diduga akibat dapur tungku yang menggunakan kayu bakar.

“Kronologinya, warga bernama Watini sedang memasak di dapur menggunakan tungku dengan menggunakan kayu bakar, kemudian ia pergi sebentar untuk berbelanja di warung dekat rumahnya. Namun saat kembali dia kaget karena dapur rumahnya telah terbakar. Kemudian api menjalar ke kandang sapi di sebelahnya. Apalagi dapur tersebut terbuat dari bambu sehingga cepat menjalar,” katanya.

“Akibat kebakaran tersebut, kerugian materiil berupa dapur yang terbuat dari dinding bambu rangka kayu dan 1 buah kandang sapi yang terbuat dari rangka kayu ditaksir sekitar Rp.20 juta,” terang Kapolsek Soko.

Oleh : M. Zainuddin

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!