Jumat, April 19, 2024
spot_img

MK Beton dan Warga Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sokosari Tuban

Lingkaralam.com, Tuban – MK Beton menyerahkan bantuan kepada keluarga Subandi dan Watini di Dusun Losari RT.05/RW.06, Desa Sokosari, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Senin (12/6/2023). Bantuan ini dalam rangka membantu Keluarga Subandi dan Watini yang pada tanggal 10 Juni 2023 mengalami musibah kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut terjadi kira-kira pukul 13.00 WIB. diduga penyebabnya karena dapur tungku yang menggunakan kayu bakar merembet ke dapur yang terbuat dari bambu. Kebakaran mengakibatkan dapur dan kandang sapi ludes dilalap si Jago merah.

Pemilik MK Beton, H. Dasuki mengharapkan semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga Watini.

“Dalam agama, kita diajarkan untuk saling peduli dan saling tolong menolong. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran,” kata H. Dasuki, Senin (12/6/2023).

Pantauan media ini, MK Beton memberikan bantuan diantaranya, semen, koral dan pasir. Saat ini telah dipakai untuk rabat.

Bantuan juga datang dari warga sekitar yang empati terhadap korban kebakaran seperti Sembako, makanan, pakaian. Begitupula Pemdes setempat juga memberikan bantuan fasilitas listrik dan saluran air bersih.

“Warga bergerak bersama membantu korban kebakaran. Mulai dari membersihkan puing-puing akibat kebakaran hingga membantu meringankan beban dengan memberikan sembako dan lain-lain,” katanya.

“Alhamdulillah warga di sini mempunyai budaya saling peduli dan tolong menolong yang kuat. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban kebakaran,” kata Roikan, Ketua RT setempat .

Bantuan juga datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Saat ini mulai dilakukan perbaikan rumah korban kebakaran.

“Matursuwun kangge sedanten sing sampun Maringi bantuan. Mugi-mugi dipun paringi balesan ingkang sae saking Gusti Allah (Terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah memberikan bantuan. Semoga Allah membalas semua kebaikan),” kata Subandi.

Oleh: Luluk Ulis Syafa’a

 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!